Cari

Selasa, 26 Juni 2012

Operasi Katarak Mahal!

Operasi Katarak Mahal!

JAKARTA (Pos Kota) - Dari sekitar 210.000 penderita katarak di Indonesia, hanya 120.000 orang saja yang bisa menjalani operasi, kata Ketua Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Dr. Johan Hutahuruk, Sabtu.
Johan mengungkapkan, belum semua rakyat Indonesia yang mengalami katarak mampu menjalani operasi, mengingat biaya yang harus dikeluarkan cukup besar, yaitu sekitar Rp5,6 juta dan Rp8 juta di RS. Swasta.
Karena itu, Johan yang juga Kepala Seksi Penanggulangan Buta Katarak di Departemen mata RSCM sangat bersyukur, karena Kantor Wilayah III Jamsostek mau berbagi dengan membiayai operasi katarak bagi sekitar 60 orang dalam rangka Hari Jadi Jamsostek ke 33.
"Kami berharap akan semakin banyak perusahaan, BUMN dan lembaga yang peduli dengan masyarakat yang tidak mampu," ujar Ketua Perdami yang memiliki anggota hingga 1.000 orang tersebut.
BANTU MASYARAKAT
Kepala Kantor Wilayah III Jamsostek, Herdy Trisanto mengungkapkan, dalam rangkaian Hut ke 33 Jamsostek, kantornya melakukan sejumlah kegiatan bakti sosial.
Selain operasi katarak gratis, juga dilakukan operasi bibir sumbing, pelayanan kesehatan cuma-cuma dan khitanan massal yang juga dilaksanakan hari ini di Kantor Jamsostek Cabang Salemba, dan pada 18 Desember di daerah Klender, Jakarta Timur. Sedangkan untuk operasi bibir sumbing telah dilaksanakan seminggu lalu di RS Mitra Afia.
"Kegitan sosial ini merupakan kewajiban PT Jamsostek (Persero) Kanwil III melalui program bina lingkungan untuk membantu masyarakat umum yang kurang mampu. Untuk tahun 2010 ini kami sudah mengeluarkan dana sekitar Rp1,8 miliar," jelasnya. (tri/B)

sumber : http://www.jamsostek.co.id/content/news.php?id=1702
11/12/2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar