Cari

Kamis, 12 Juli 2012

Phacoemulsification (Phaco)
Ada beberapa teknik operasi yang di lakukan sebelum teknologi Phacoemulsification (Phaco) yaitu dikenal teknik ICCE (Intracapsular Cataract Extraction), yaitu dengan mengangkat semua lensa termasuk kapsulnya. Sampai akhir tahun 1960 hanya itulah teknik operasi yg tersedia.
Setelah era ICCE berakhir, dikembangkan teknik ECCE (Extracapsular Cataract Extraction). Standar ECCE atau planned ECCE dilakukan dengan mengeluarkan lensa secara manual setelah membuka kapsul lensa. Tentu saja dibutuhkan sayatan yang lebar sehingga penyembuhan lebih lam. 

Kini baik ICCE maupun ECCE mulai ditinggalkan. Dengan teknik Phaco, operasi katarak dijalankan dengan cukup dengan bius lokal atau menggunakan tetes mata anti nyeri pada kornea (selaput bening mata), dan bahkan tanpa menjalani rawat inap. Sayatan sangat minimal, sekitar 2,7 mm. 

Lensa mata yang keruh dihancurkan (Emulsifikasi) kemudian disedot (fakum) dan diganti dengan lensa buatan yang telah diukur kekuatan lensanya dan ditanam secara permanen. Teknik bedah katarak dengan sayatan kecil ini hanya memerlukan waktu 10 menit disertai waktu pemulihan yang lebih cepat.

Apabila tidak terjadi gangguan pada kornea, retina, saraf mata atau masalah mata lainnya, tingkat keberhasilan dari operasi katarak cukup tinggi, yaitu mencapai 95%, dan kasus komplikasi saat maupun pasca operasi juga sangat jarang terjadi. Kapsul/selaput dimana lensa intra okular terpasang pada mata orang yang pernah menjalani operasi katarak dapat menjadi keruh. Untuk itu perlu terapi yag laser untuk membuka kapsul yang keruh tersebut agar penglihatan dapat kembali menjadi jelas.



OPERASI KATARAK MURAH
Cukup dengan Rp.3.750.000/mata, Pemeriksaan sebelum operasi dan Operasi diluar obat - obatan setelah operasi.
untuk keterangan lebih lanjut dapat hubungi :

Philips: 0855 789 10 25
Ravael: 0813 190 429 60 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar