Cari

Sabtu, 08 Desember 2012

Operasi Katarak Gratis Disambut Ratusan Warga Karawang

KARAWANG ( Pos Kota) -  Sebanyak 230 pasien tidak mampu penderita katarak di Kabupaten Karawang, mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan operasi mata katarak gratis di Balai Kesehatan Mata   Masyarakat (BKMM) di Jalan Juanda, Cikampek, Rabu (5/12) siang.

Operasi mata katarak yang berlangsung selama dua hari  (Rabu dan Kamis) di BKMM Cikampek ini, ditangani langsung dokter mata yang tergabung Perdami (persatuan dokter mata Indonesia), yang diselengarakan P2TPA  (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ),  bekerjasama  Sidomuncul, Perdami serta Kodam III Siliwangi.
Bupati Karawang H. Ade Swara, diselenggarakan operasi katarak gratis ini,  sangat membantu bagi masyarakat Karawang yang kurang mampu untuk mengobati penyakit katarak matanya, sehingga membantu Pemkab Karawang untuk mengatasi meningkatnya  penderita katarak mata di Kabupaten Karawang.  “Baksos operasi katarak di selenggarakan Sidomuncul, merupakan kedua kalinya di Karawang,” jelas Ade Swara.
Sementara itu, Dirut PT Sidomuncul, Irwan Hidayat, mengatakan, bakti social oprasi katarak ini  merupakan program CSR  yang dilakukan Sidomuncul sejak 2011 yang telah melaksanakan baksos operasi katarak gratis sebanyak 6000 pasien sampai akhir  2012 ditargetkan 12.000 pasien buta katarak di Indonesia yang dilaksanakan di 25 provinsi, 105 kota melalui 149 rumah sakit.
“Kegiatan baksos operasi katarak 12.000 pasien, rencananya akan ditutup pada 7 Desember 2012 oleh Wapres RI, Boediono ,” ungkap Irwan Hidayat. (nourkinan/dms)

SUMBER : http://www.poskotanews.com/2012/12/05/operasi-katarak-gratis-disambut-ratusan-warga-karawang/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar