Cari

Rabu, 13 Maret 2013

Bupati tinjau operasi katarak gratis

Bupati tinjau operasi katarak gratis

WASPADA ONLINE

SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih, meninjau pelaksanaan operasi katarak gratis yang dilaksanakan Pemkab Simalungun bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan dari Amerika Serikat, Tears International.

Bupati bersama Asisten dan sejumlah pimpinan SKPD di antaranya Kadishub Kominfo Mixnon Andreas Simamora, Kepala Satpol PP M Silalahi, Kadis Kesehatan Saberina Ginting, Kabag Humas dan Protokoler Mudahalam Saragih, menyapa dan memberi motivasi peserta di RSUD Tuan Rondahaim Pamatang Raya, hari ini.

Bupati menyambut baik program ini yang merupakan bentuk layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya kaum tua, apalagi tanpa biaya sampai pengobatan sembuh. “Biaya perawatan ditanggung sampai sembuh, kalau ada yang meminta bayaran, lapor kepada saya,” katanya saat berbincang-bincang dengan pasien.

Direktur RSUD Tuan Rondahaim, dr Dame Saragih melaporkan peserta yang mengikuti program ini mencapai 300 orang yang berasal dari kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

Dame menyebutkan, ada 300 pasien yang sebelumnya didata dari puskesmas-puskesmas di kecamatan. Sedangkan Penanganan operasi selama dua hari ini oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan Pemprovsu UPT Kesehatan Indera Masyarakat.

Radim Saragih (81 tahun) warga Nagori Merek Raya Kecamatan Raya, Anim Sitorus (46) dan Nuriati (38) warga Nagori Bosar Galugur Kecamatan Tanah Jawa senada menyampaikan rasa sukur dengan operasi katarak gratis ini.

“Saya tidak bisa melihat dengan baik sudah puluhan tahun dan belum pernah dioperasi karena tidak mampu dengan biaya operasi. Sukur ada petugas puskesmas datang dan memasukkan saya dalam operasi katarak ini,” ujar Anim Sitorus.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/antara)
 sumber : http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=282064:bupati-tinjau-operasi-katarak-gratis&catid=15:sumut&Itemid=28



----------------------------------------------------------------
OPERASI KATARAK MURAH
Cukup dengan Rp.3.750.000/mata,untuk keterangan lebih lanjut dapat hubungi :
 

Philips: 0855 789 10 25
Ravael: 0813 190 429 60 
http://www.operasikatarak.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar