Cari

Selasa, 05 Maret 2013

Penderita Katarak Banyak yang Tak Tertangani Karena Kurang Dana

JUMLAH katarak yang berjumlah masih sangat tinggi, yakni sekitar 52 persen di Indonesia, membuat para dokter mata berinisiatif membantu para penderita yang memerlukan pertolongan medis. Tapi kenyataannya, dana yang kurang untuk memberikan pengobatan adalah masalah utama.
Salah satu upaya yang ditempuh oleh Persatuan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) ialah melakukan serangkaian kegiatan penggalangan dana demi pengobatan penderita katarak.
“Upaya ini kami lakukan untuk menolong masyarakat yang tidak mampu serta memerlukan pertolongan untuk pengobatan katarak. Kita tahu, katarak lebih banyak dialami mereka yang berusia senja. Dan tingkat kelangsungan hidup sekarang  ini terbilang menakik, jadi mereka yang berusia lanjut lebih besar resikonya terserang penyakit katarak,” jelas Utusan Khusus Presiden untuk MDGs yang juga Ketua Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Prof Dr Nila F Moeloek ketika wawancara di Kantor MDGs, Jalan Teuku Umar No. 10, Menteng, Jakarta Pusat, tidak lama ini.
Para dokter mata tersebut dengan rutin mengadakan penggalangan dan mencari para donatur yang ingin membantu membiayai pengobatan masyarakat tidak mampu.
“Kalau ada donatur, lalu alat dan tempat pun tersedia, maka kami akan bersedia bertugas ke seluruh daerah di Tanah Air ini,” tanah Dr Nila.
Wanita ramah ini juga mengatakan, sekarang ini banyak penderita katarak yang tidak dapat ditangani karena kekurangan dana. “Sering ada orang yang bertempat tinggal di kota, punya akses untuk datang ke rumah sakit, tapi tidak punya dana untuk membayarpengobatan. Juga masyarakat yang tidak mempunyai akses untuk pergi ke tempat pengobatan serta  tidak punya biaya. Mereka itulah yang ingin kami bantu bersama-sama dengan para donatur,” ungkapnya.

http://operasikatarak.blogspot.com/
Sumber : http://www.ngomel.com/penderita-katarak-banyak-yang-tak-tertangani-karena-kurang-dana-8089




 


OPERASI KATARAK MURAH
Cukup dengan Rp.3.750.000/mata,untuk keterangan lebih lanjut dapat hubungi :
 

Philips: 0855 789 10 25
Ravael: 0813 190 429 60 
 
http://www.operasikatarak.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar