Cari

Rabu, 10 April 2013

Hah, Cabai Bisa Cegah Katarak?

RASA pedas yang dihasilkan cabai memang dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Di balik rasanya yang pedas, cabai ternyata juga menyimpan sejuta manfaat kesehatan bagi tubuh Anda.

Ternyata, cabai adalah salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat. Jika memahami bagaimana menggunakan cabai sebagai salah satu asupan gizi, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat cabai merah bagi kesehatan, seperti dilansir Magforwoman.

Tinggi vitamin C


Banyak orang menduga bahwa kandungan tinggi ada pada jeruk. Faktanya, cabai juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Asam askorbat dalam cabai juga berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi tubuh terhadap stres. Bahkan, kandungan vitamin C dalam cabai lebih baik jauh lebih banyak dari pada yang ada pada jeruk.

Membantu hindari katarak

Mengejutkan bukan? Dari beberapa studi yang menguji bahan makanan, cabai termasuk sebagai bahan yang membantu mengurangi risiko Anda untuk terkena katarak. Kandungan vitamin C dan karoten didalamnya dapat mengurangi risiko katarak.

Mengurangi risiko serangan jantung

Dalam beberapa tahun terakhir, serangan jantung menjadi cukup popular menyerang orang-orang berusia muda. Cabai merah memiliki kemampuan untuk mengurangi risiko serangan jantung dan mencegah pembekuan darah bila dimakan dengan aneka menu harian.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar