Cari

Sabtu, 06 April 2013

Penuhi Vitamin Mata Bantu Cegah Katarak

SALAH satu penyakit mata yang cukup banyak diderita masyarakat Indonesia adalah katarak. Umumnya, penyakit ini disebabkan penambahan usia, namun bisa juga disebabkan oleh kelainan bawaan.

Selain akibat bertambahnya usia, katarak juga bisa disebabkan oleh diabetes, penggunaan steroid, dan trauma pada mata. Sebagai upaya pencegahan katarak, Anda dapat menghindari penyebabnya, yaitu paparan sinar UV (ultraviolet), rokok, alkohol, bahan kimia, atau obat-obatan pemicu katarak.

Untuk melakukan pencegahan lain, Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin mata yang mengandung bilberry, lutein, dan zeaxanthin sebagai suplemen untuk membantu memelihara kesehatan mata, demikian seperti dikutip dari rilis yang diterima redaksi Okezone, baru-baru ini.

Sebelum dilakukan operasi katarak, pasien harus terlebih dahulu melakukan proses screening yang meliputi uji kelayakan untuk menentukan katarak atau bukan katarak, tensi, dan gula darah. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengukuran lensa atau biometri. Proses screening ini dilakukan untuk mendapatkan diagnosa yang akurat apakah pasien tersebut menderita katarak dan layak untuk dioperasi.
(tty)
sumber: http://m.okezone.com/read/2013/04/05/482/787123

Tidak ada komentar:

Posting Komentar