Cari

Kamis, 04 April 2013

Seringlah Makan Pepaya Agar Mata Sehat Cemerlang

pepayaJakarta - Untuk kesehatan mata, biasanya orang mengaitkannya dengan nutrisi yang dikandung dalam wortel. Padahal tak cuma wortel yang punya nutrisi hebat buat mata. Si empuk segar pepaya juga bisa membuat pengelihatan lebih tajam dan

Pepaya, buah yang berasal dari keluarga caricarceae memang punya serangkaian nutrisi hebat. Khusus untuk mata, nutrisi beta-carotene jadi kuncinya. Seperti dimuat dalam situs Superfood Profiles, kandungan ini akan dikonversikan menjadi vitamin A, yang sangat berpengaruh pada mata dan pengelihatan.
mencegah katarak!

Tiap potong pepaya juga menyimpan kandungan carotenoids lutein dan zeaxanthin, yang bisa membantu lindungi retina dari kerusakan. Keduanya juga bisa melindungi mata dari katarak, glukoma, dan penyakit pada mata lainnya. Selain dari pepaya, nutrisi ini juga bisa ditemukan pada labu, bayam, brokoli, serta kuning telur.

Kandungan nutrisi lain dalam pepaya juga tinggi. Tiap 100 gram pepaya mengandung 86,7 gram air dan 22 mg vitamin C. Pepaya juga mengandung 46 kkal energi di tiap 100 gram buahnya, serta 12,2 karbohidrat dan 23 mg kalsium.

Selain untuk kesehatan mata, rajin makan pepaya juga bisa menjaga kesehatan kulit. Vitamin A dan E di dalamnya bisa menjaga kulit dari efek buruk sinar UV, membuatnya tampak muda dan lebih sehat. Disebutkan oleh situs Organic Facts, enzim dan nutrisi dalam pepaya bisa membantu memulihkan kondisi kulit yang terbakar ataupun iritasi.
(odi/flo)
 Sumber : http://food.detik.com/read/2013/03/22/151038/2201253/900/seringlah-makan-pepaya-agar-mata-sehat-cemerlang?d991101284
 







































Tidak ada komentar:

Posting Komentar