Cari

Senin, 26 Agustus 2013

27 Warga Lengkiti Ikut Operasi Katarak, Habiskan Dana Rp162 Juta

PALEMBANG -  Sebanyak 27 pasien penderita katarak yang berasal dari Kecamatan Lengikiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Induk mendapat bantuan operasi  katarak gartis.  Kegiatan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  (PNPM) Mandiri ini menghabiskan dana sekitar Rp162 juta. Konsultan PNPM Mandiri, Dedi Suryadi ST mengatakan, bantuan ini di berikan untuk masyarakat yang kurang mampu. Operasi katarak ini pun dilaksanakan di Rumah Sakit Mata Provinsi Sumsel.  “Mereka yang melaksanakan operasi ini mesti menginap karena waktu yang di butuhkan sekitar tiga hari. 
“ Kegiatan ini dilaksanakan karena untuk partisipasi masyarakat Kecamatan Lengkiti OKU Induk. Dana yang digunakan juga berasal dari PNPM Mandiri yang kita sumbang untuk pembiayaan pengobatan gratis ini,”ujarnya yang di temui di sela – sela kegiatan, senin (26/8). Menurut Dedi, banyak masyarakat lengkiti yang menderita katarak, namun susahnya untuk mengarahkan masyarakat tersebut untuk melakukan pengobatan membuat hanya 27 orang yang terdata untuk melakukan operasi ini. 
“ Masih banyak masyarakat yang primitif serta rasa takut yang berlebihan untuk mengajak mereka berobat dan melakukan operasi ini. Sekitar 10 orang yang tidak mau melakukan operasi katarak, sebab mereka takut tidak sehat malah bertambah parah,” terang Dedi. (cj7/afi). Baca selengkapnya di Sumatera Ekspres dan Sumatera Ekspres Online, besok (27/8).

Ditulis oleh Redaktur Sumeks   
Senin, 26 Agustus 2013 19:00








http://sumeks.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=17788:27-warga-lengkiti-ikut-operasi-katarak-habiskan-dana-rp162-juta-&catid=60:news-update&Itemid=134

Tidak ada komentar:

Posting Komentar