Cari

Sabtu, 31 Agustus 2013

PMI Operasi 15 Orang Penderita Katarak Gratis

PMI Operasi 15 Orang Penderita Katarak Gratis

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Menyambut Hari Ulang Tahun PMI ke 68 pada 17 september mendatang, PMI Kabupaten Banyumas bersama Purwokerto Katarak Center menyelenggarakan Operasi Katarak bagi warga kurang mampu secara gratis pada hari Senin (19/8) dan Kamis (22/8) di Klinik Purwokerto Katarak Center, Purwokerto. 
Kepala Markas PMI Kabupaten Banyumas Kusdiantoro mengatakan bahwa Program PMI ini merupakan bentuk program pelayanan dan pengembalian dana kepada masyarakat yang terhimpun melalui pelaksanaan Bulan Dana PMI tiap tahun. “Kebetulan Purwokerto Katarak Center memiliki program yang sama yaitu operasi katarak, jadi kita lakukan bersama-sama,” terangnya.
Kusdiantoro berharap operasi tersebut dapat membantu masyarakat agar terhindar dari kebutaan akibat katarak khususnya bagi warga yang kurang mampu dengan beberapa kendala yang ada pada mereka. “Setelah seleksi melalui beberapa tahapan, ada 15 orang dinyatakan lolos screaning sehingga dilakukan operasi katarak." jelasnya.
Selain operasi katarak nantinya PMI Kabupaten Banyumas akan mengadakan Upacara peringatan dan bakti sosial (baksos ). Baksos tersebut rencananya akan dilakukan di desa Kalitapen  kecamatan Purwojati pada tanggal 22 September 2013 mendatang.
( Rifki / CN34 / SMNetwork )

Sumber :http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_banyumas/2013/08/28/169800/PMI-Operasi-15-Orang-Penderita-Katarak-Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar