Cari

Kamis, 12 September 2013

Indonesia Nomor Dua di Dunia Soal Jumlah Penderita Katarak

Indonesia Nomor Dua di Dunia Soal Jumlah Penderita Katarak

BOGOR (Pos Kota) – Masyarakat Indonesia menempati urutan pertama di Asia Tengara dan nomor dua di dunia untuk penderita katarak.Angka penderita katarak ini sangat ironi dan berbanding terbalik dengan kondisi alam Indonesia yang kaya raya.
Pasalnya penyebab tingginya angka penderita katarak, akibat ekonomi warga yang masih di bawah kecukupan.
Merespon masalah sosial ini, sebanyak 50 warga penderita katarak menjalani operasi gratis yang dilakukan RSIA Ummi Bogor Empang Rabu (11/9) siang.Hadir pada acara operasi katarak Menteri Sosial RI, Salim Segat Al-jufri.
Kepada wartawan di RSIA Ummi Bogor.
Dengan menempati urutan kedua dunia penderita katarak setelah Ethiopia, pemerintah sudah melakukan berbagai langkah, termasuk menggandeng berbagai komponen. Oleh karena itu,, Menteri Salim memberi apresiasi kepada Bank Mandiri Syariah atas kepeduliannya berbagi untuk warga tidak mampu sehingga operasi ini bisa berjalan.
Menurut Salim Segaf, permasalahan sosial di Indonesia sangat besar.
Pada kesempatan ini, Menteri Salim memberikan bantuan Rp49 juta bagi 98 orang dengan nominal masing-masing sebesar Rp500 ribu.Ia berharap, bantuan akan berkelanjutan agar kedepan, kemiskinan dapat diberdayakan untuk menuju hidup yang lebih baik lagi. (yopi)
Teks : Menteri Sosial Salim Segat Al-jufri beri bantuan kepada 98 orang masing-masing Rp 500 ribu

sumber :http://www.poskotanews.com/2013/09/12/indonesia-nomor-dua-di-dunia-soal-jumlah-penderita-katarak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar