Cari

Kamis, 10 Oktober 2013

Dua Anak Penderita Katarak Dioperasi

indosiar.com, Sorong - (Kamis : 10/10/2013) Dua anak penderita katarak di Sorong, Papua Barat, akhirnya bisa melihat normal setelah menjalani operasi katarak dalam acara bakti sosial yang digelar program Peduli Kasih Indosiar. Keduanya menderita katarak di usia dini akibat terkena ledakan petasan dan paku saat bermain.
Demi mengembalikan penglihatan putranya Rivaldi, Andi dan Astuti rela menempuh perjalanan selama semalam atau 12 jam dari Fak - Fak menuju RSUD kota Sorong, Papua Barat melalui kapal laut. Sejak Lebaran lalu, bocah berusia 4 tahun ini tidak bisa melihat secara sempurna. Namun karena kesulitan biaya, kedua orang tuanya tidak mampu berbuat banyak, karena itu bahkti sosial yang digelar Peduli Kasih Indosiar menjadi kabar gembira bagi mereka.
Ledakan petasan pada Lebaran lalu menjadi petaka bagi Rivaldi. Bola api petasan mengenai matanya sehingga sejak itu penglihatannya menjadi buram. Rivaldi menyambut operasi dengan hati gembira karena sebentar lagi bisa melihat seperti sedia kala.
Nasib serupa juga menimpa Lukman Hadi, 8 tahun. Sejak paku mengenai matanya saat tengah bermain, Lukman tidak bisa melihat secara normal. Berbagai cara telah dilakukan kedua orang tuanya untuk mengembalikan penglihatannya namun tidak berhasil. Bahkan bercak putih tumbuh di matanya. Namun kini maupun Lukman bisa melihat normal kembali setelah menjalani operasi katarak.
Rivaldi dan Lukman merupakan 2 penderita katarak yang telah menjalani operasi berkat kerjasama Peduli Kasih Indosiar dengan perhimpuanan dokter spesialis mata Indonesia, Poliklinik Kana dan pemerintah Kabupaten Sorong, Papua Barat.
Pada bakti sosial ini juga dilakukan operasi terhadap 500 penderita katarak, yang rata - rata sudah berusia lanjut. Mereka datang dari berbagai kota, seperti Sorong, Raja Ampat, Manokwari, Tual bahkan dari ambon. Seperti di kota - kota lainnya, bakti sosial operasi katarak massal ini berlangung lancar karena sudah disosialisasikan sebelumnya sehingga warga antusias untuk berdatangan. (Albert Bembot/Sup)
sumber : http://www.indosiar.com/fokus/dua-anak-penderita-katarak-dioperasi_110915.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar