Cari

Jumat, 22 Agustus 2014

126 Penderita Katarak Jalani Operasi Mata

indosiar.com, Parigi Moutong - (Selasa : 12/08/2014) Program Peduli Kasih Indosiar, terus melakukan upaya pemberantasan penyakit katarak di tanah air. Bekerjasama Perhimpunan Dokter Mata Indonesia, Klinik Kana dan pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, 126 penderita katarak berhasil dioperasi.
Operasi katarak di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah ini, berlangsung dua hari, dan telah berakhir 9 Agustus tiga hari lalu, dan melibatkan 13 dokter ahli mata, dari fakultas kedokteran Universitas Indonesia.
I Wayan Mahesa, salah satu dari pasien katarak yang dioperasi. Pria berusia 21 tahun ini mengalami kelumpuhan dan dan menderita katarak sejak kecil. Selain Wayan Mahesa, masih ada 125 penderita katarak lain yang menjalani operasi yang didanai dari bantuan pemirsa Indosiar ini.
Seperti diketahui, penyakit katarak, yang disebabkan penuaan selaput mata dan sinar ultra volet matahari ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan dengan
mengurangi beraktifitas di bawah terik matahari. Sedangkan penyembuhannya, hanya dengan melalui operasi. (Tim Liputan/Sup)

SALUTE

sumber :http://www.indosiar.com/fokus/126-penderita-katarak-jalani-operasi-mata_119594.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar