Cari

Minggu, 24 Agustus 2014

Baksos Kemenpora di Sulteng

Parigi Moutong, GATRAnews – Hari Sabtu (09/8) pagi, Menpora Roy Suryo didampingi Istrinya Ismarindayani Priyanti bersama jajaran pejabat eselon I dan II Kemenpora beserta Wakil Gubernur Sulteng H. Sudarto, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu melakukan jalan sehat dan senam pagi bersama masyarakat Parimo di alun-alun lapangan Tinombo.

Usai makan pagi di Kediaman Raja Tonombo Menpora Roy Suryo bersama rombongan melanjutkan kegiatan Pembukaan Bakti Sosial Kesehatan Operasi Katarak, Pemeriksaan IVA dan Penanganan Cryo Kangker Leher Rahim serta Donor Darah di RSU Tinombo Pimpinan dr. Sudarmi sebagai bagian dari Kegiatan Lintas Khatulistiwa Pemuda tahun 2014 di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Penelitian World Health Organitation (WHO) menurut Menpora Roy Suryo menyebutkan bahwa katarak adalah salah satu penyebab kebutaan sebesar 48%. "Di Amerika Serikat usia diatas 45 tahun yang terserang katarak lebih dari 45% diatas 50 tahun lebih dari 65% dan diatas 70 tahun bisa mencapai 90%, katarak penting untuk ditanggulangi dan dihilangkan sedini mungkin, agar tidak mengganggu produktivitas," harap Roy Suryo. Kegiatan ini adalah bagian dari program Lintas Khatulistiwa Pemuda 2014, menurut Menpora program ini adalah untuk mengedepankan kembali rasa patriotisme dan nasionalisme khususnya dikalangan pemuda di Parigi Moutong.

Setelah membuka kegiatan bakti sosial dan berdonor darah di RSU Tinombo Menpora Roy Suryo bersama rombongan melanjutkan kegiatan Peresmian Dermaga Tinombo dengan Pemecahan Rekor MURI Menyelam Tanpa Alat Bantu. Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makasar I Nyoman Gede Saputra mewakili Dirjen Perhubungan Laut mengatakan, pembangunan pelabuhan berasal dari APBN dengan panjang 70 meter dan lebar 8 meter. "Pembangunan pelabuhan diharapkan menumbuhkan pembangunan ekonomi khususnya di wilayah Tinombo," katanya.

Menurut Menpora, untuk Pemecahan Rekor Dunia - Indonesia Nomor Rekor 6575/R.MURI/VIII/2014 yakni menyelam dengan peserta terbanyak tanpa alat bantu sejumlah 525 peserta di Dermaga Tinombo, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah ini. Tidak jauh dari Dermaga yang telah diresmikan Menpora Roy Suryo berjalan kaki bersama rombongan menuju Gedung Olahraga Bulutangkis Kecamatan Tinombo untuk peresmian GOR Bulutangkis dan serta Membuka Turnamen Bulutangkis Menpora Cup 2014. "Kita patut bersyukur telah didirikan Gedung Olahraga Bulutangkis hasil swadaya masyarakat di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Mountong ini. Bulutangkis adalah olahraga andalan Indonesia dan Indonesia di kenal ke seluruh dunia karena prestasi bulutangkisnya," kata Roy Suryo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar