Cari

Kamis, 14 Agustus 2014

Data Penderita Katarak

MUSI RAWAS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura tahun ini tengah melakukan penjaringan terhadap masyarakat penderita penyakit katarak di sejumlah wilayah. Kegiatan tersebut merupakan program Pemprov Sumsel dalam upaya mengentaskan atau bebas penyakit katarak.

Kepala Dinkes Mura, Tjahyo Kuntjoro melalui Kasi Pelayanan Dasar dan Rujukan, Renaldi Oktavianus menjelaskan kegiatan tersebut sudah berjalan sejak lima tahun terakhir. Bahkan untuk penderita katarak yang telah ditangani atau dioperasi sejak 2011 hingga 2013 jumlahnya sudah mencapai 400 orang. 

"Sudah 400 penderita katarak yang kita operasi. Rata-rata mereka yang ditangani usianya sudah lanjut yakni 50 ke atas. Adapula usia produktif 20-40 tahun," kata Renaldi, Kamis (3/7).

Menurutnya, untuk tahun ini pihaknya akan terus melanjutkan program operasi katarak. Dimana sejak Januari yang ditargetkan hingga Desember, pihaknya tengah melakukan penjaringan berkoordinasi dengan petugas Puskesmas. Dan kapan pelaksanaan dilakukan, pihaknya belum mengetahui waktunya.

"Untuk sekarang kita belum ada rekap. Dan untuk kegiatannya, kita tunggu jadwalnya, tapi penjaringan sudah kita lakukan sejak Januari kemarin hingga dengan Desember," jelasnya. (wek)

sumber : http://sumeks.co.id/gelora/sfc/agnd/18025-data-penderita-katarak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar