Cari

Minggu, 31 Agustus 2014

Enam Cara Alami Atasi Katarak

VIVAlife - Penyakit katarak banyak disebabkan oleh faktor usia, atau turunan genetika. Banyak penderita katarak tidak menyadari, jika mereka mengalami gejala, atau menderita katarak. 
Hal ini biasanya dipicu, karena gejala katarak yang sulit dikenali, namun lalu lama kelamaan penglihatan mata akan terasa mulai kabur. Di sinilah, baru para penderita baru menyadari jika mereka mengidap katarak.
Gejala awal katarak yang banyak disepelekan oleh banyak orang adalah rasa gatal di mata, mata sering berair, dan pada malam hari mata tidak mampu melihat langsung silau cahaya.
Salah satu cara yang banyak diambil dalam pengobatan katarak adalah melalui jalur operasi. Namun, bagi Anda yang takut berkunjung ke ruang bedah, Anda dapat mengobati katarak dengan cara alamiah, seperti dilansir dari laman Style Craze di bawah ini:
Jus wortel
Memliki kandungan vitamin A yang tinggi, wortel memang dikenal sebagai obat ampuh untuk urusan kesehatan mata, tak terkecuali untuk masalah katarak. Anda cukup mengonsumsi satu gelas jus wortel setiap hari dan Anda bisa melihat gejala katarak perlahan berkurang. 
Adas manis
Cara lain untuk mengobati katarak adalah dengan mengkonsumsi Adas manis. Dengan mengonsumsi minimal enam gram adas manis setiap dua hari sekali, Anda akan merasakan adanya perubahan pada mata Anda.
Bawang putih
Mengonsumsi bawang putih mentah akan membantu mengurangi derita katarak. Hal ini, karena bawang putih mengandung bahan antioksidan dan antibiotik yang sangat baik dalam menyembuhkan penyakit. Cukup konsumsi 2-3 siung bawang putih setiap hari untuk mengurangi dan menyembuhkan katarak secara perlahan.
Jus labu kuning
Jus labu bisa juga dijadikan obat katarak. Kandungannya yang kaya akan vitamin A sangat baik untuk mata. Anda mungkin memerlukan blender dan banyak air untuk menjadikan labu benar-benar halus. Caranya yaitu dengan mengkonsumsinya setiap hari secara rutin sebanyak satu gelas.
Meneteskan madu
Menesteskan madu ke dalam mata juga bisa menjadi solusi lainnya. Teknik ini telah digunakan sejak lama oleh masyarakat Mesir Kuno. Madu mengandung antioksidan tinggi serta dapat mencegah terjadinya infeksi.
Bayam
Dengan mengonsumsi bayam, bukan hanya tubuh saja yang ternutrisi, tetapi juga mata. Ini karena bayam banyak mengandung karotenoid ,sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit katarak. Cukup dua porsi per hari akan membantu penyembuhan penyakit. (asp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar