Cari

Selasa, 19 Agustus 2014

Peringati HUT Kemerdekaan RI Pemkot Gelar Operasi Katarak Gratis

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-69, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar sejumlah kegiatan termasuk kegiatan bakti sosial. Sebanyak 75 masyarakat miskin mendapatkan layanan operasi katarak gratis hasil kerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam, RSUD Besemah dan RS Khusus Mata Provinsi Sumsel.
Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) RSUD Besemah, Khas Monalisa mengatakan, saat ini sudah ada 75 masyarakat yang mendaftar untuk mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis. Operasi katarak diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu.
"Sudah ada sekitar 75 penderita Katarak yang mendaftar untuk dioeprasi gratis. Dari jumlah tersebut akan kita data sebelum nantinya operasi dilakukan," ujarnya, kepada Sripoku.com, Selasa (12/8/2014).
Untuk operasi katarak dilakukan tim dari Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sumsel. Untuk menangani seluruh pasien katarak, diterjunkan tiga tim medis yang setiap tim terdiri dari satu orang dokter.
"Ada tiga tim yang diturunkan Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sumsel. Diharapkan, dalam waktu yang ada ini seluruh pendaftar bisa mendapatkan pelayanan ini," jelasnya.
Sebelum melakukan operasi, agar memenuhi prosedur pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan, persetujuan warga dan syarat-syarat lainnya. Dengan begitu, pelayanan kesehatan gratis ini bisa dimanfaatkan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

Sumber ;
http://palembang.tribunnews.com/2014/08/12/peringati-hut-kemerdekaan-ri-pemkot-gelar-operasi-katarak-gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar