Cari

Rabu, 29 Oktober 2014

STORY: Buta Selama 12 Tahun, Pria Ini Akhirnya Sembuh jadiLifejadiStory

Ada yang berkata kalau buta karena penyakit tak bisa disembuhkan. Namun ternyata pernyataan itu salah, dan buktinya ada pada kisah pria yang satu ini.
Katarak membuat penglihatan Winesi March (69 tahun) terganggu selama 12 tahun. Sejak 2 tahun lalu, Winesi benar-benar kehilangan penglihatannya. Dia tidak bisa bekerja atau melihat wajah istrinya lagi. Namun dengan bantuan operasi, kini dia bisa melihat kembali wajah istri yang begitu dicintainya.
Dilansir dari Daily Mail, Kamis (23/10/2014), Winesi benar-benar bahagia dan tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya itu. Senyum terus terlihat dari Winesi saat dokter membuka perban di matanya. Inilah momen saat Winesi melihat kembali wajah istrinya, wajah yang tidak bisa dia lihat dengan sempurna selama 12 tahun ini. Winesi langsung menari-nari gembira setelah memeluk istrinya dan bisa melihat cucunya yang berusia 18 bulan.
“Saya sangat senang bisa melihat istri saya lagi. Saya berkata, ah.. seperti inikah rasanya bisa melihat lagi.” ujar Winesi dengan wajar berbinar.
Operasi katarak dilakukan Winesi di Queen Elizabeth Hospital, Blantyre, Malawi. Operasi ini hanya membutuhkan waktu 6 menit dan biaya yang sangat murah. Namun selama bertahun-tahun, Winesi dan keluarganya yang tinggal di pedesaan tidak tahu bahwa masalah di matanya bisa diatasi dengan operasi. Hingga akhirnya kampanye operasi katarak membuat keluarga Winesi membawanya ke rumah sakit.
“Saya tidak pernah bermimpi hal ini dapat terjadi,” ujar istri Winesi. “Tidak ada informasi di daerah kami tentang perawatan mata,” lanjutnya.
Winesi sendiri bercerita bahwa dia sangat tersiksa saat penglihatannya bermasalah, namun dia masih bisa bekerja sebagai petani. Namun sejak penglihatannya sudah hilang total sejak 2 tahun lalu, Winesi tidak bisa bekerja bahkan harus dibantu saat makan dan ke toilet. Dia juga sangat khawatir tidak ada yang melindungi istrinya. Maka saat tahu kondisi matanya bisa pulih dengan operasi, Winesi memberanikan diri untuk menjalani prosedur ini.
“Sekarang saya bisa melihat lagi dan bisa kembali mengurus pertanian. Saya ingin kembali bekerja dan mulai memasak lagi, melakukan segala hal,” ujar Winesi.
Dengan kondisi sehat seperti sekarang, Winesi tak lagi sedih karena merasa menjadi beban bagi istrinya. Sekarang dia bisa melihat kembali wajah wanita yang begitu dicintai, bisa melihat dan bermain dengan cucunya. Dan yang pasti, Winesi begitu bersyukur diberi kesempatan melihat kembali.
Bagi Anda yang masih memiliki anggota tubuh normal, jagalah dengan baik, jangan sampai Anda menyesal dan baru tersadar kemudian setelah Anda kehilangan salah satu anggota tubuh Anda. Selain itu Anda juga harus lebih bersyukur dengan apa yang Anda miliki sekarang. (tom)
sumber
http://jadiberita.com/46158/story-buta-selama-12-tahun-pria-ini-akhirnya-sembuh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar