Cari

Senin, 30 Maret 2015

Mimin Sumringah Ayahnya Bisa Dioperasi

PALEMBANG - Puluhan warga menjalani operasi katarak gratis yang digelar Kodam II Sriwijaya bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia di Markas Kesdam Benteng Kuto Besak (BKB), kemarin. Bakti Sosial yang dilaksanakan 20-21 Maret 2015 ini menjadi rangkaian peringatan HUT ke- 69 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Dharma Pertiwi. 

“Saya dan bapak dapat infonya dari warga lain. Beruntung bisa diterima jadi pasien di sini karena operasinya gratis dan tidak lama. Pemeriksaannya sudah pada Sabtu (14/3) lalu,” ujar Mimin, warga 8 Ulu yang membawa bapaknya Alwi untuk operasi katarak. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK PD II/ Sriwijaya Umi Amborowati Iskandar mengatakan, kegiatan bakti sosial ini cukup baik direspons masyarakat. Pihaknya bersama Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia berupaya memberikan bantuan terbaik untuk kesehatan warga yang membutuhkan. 

“Rangkaian HUT kali ini memang kita fokuskan pada bakti sosial. Setelah operasi katarak, kita juga menggelar donor darah dan anjang sana ke panti,” ucap istri Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar ini Sementara itu, Ketua Regional Yayasan Tzu Chi Sumsel Indra Muliawan mengatakan, kegiatan ini merupakan aktivitas sosial yayasan yang ke-105. Yayasan memang biasa memberikan pengobatan umum, gigi dan lainnya secara gratis sebagai bentuk bakti sosial. 

Sementara, untuk operasi katarak gratis di Palembang merupakan kegiatan sosial yang kedua kalinya. “Untuk operasi katarak kali ini, tim dokter dari Tzu chi Internasional Medical Association (TIMA) diturunkan sebanyak tujuh orang,” ujar dia. Para dokter ini, jelasnya, terdiri dari enam dokter umum lokal, satu dokter umum dari Jakarta, dan satu dokter spesialis mata dari Jakarta. 

Setelah pelaksanaan operasi katarak di Palembang, tim TAMA akan melanjutkan kegiatan di Sorong pada Mei 2015. Pihaknya mencatat, 400 pasien yang mendaftar, namun yang memungkinkan untuk operasi selama dua hari ini sebanyak 154 pasien. “Untuk hari ini ada 36 pasien dan akan dilanjutkan besok,” sebutnya. 

Yulia savitri 


(bhr)
web : http://www.koran-sindo.com/read/979588/151/mimin-sumringah-ayahnya-bisa-dioperasi-1426910687


Tidak ada komentar:

Posting Komentar