Cari

Senin, 18 Mei 2015

Tips Sederhana Mencegah Katarak

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana
Analisadaily - Katarak merupakan salah satu penyakit mata yang sering dialami oleh setiap orang dari segela usia. Gejala yang paling umum dari penyakit mata ini adalah penglihatan yang mulai kabur.
Katarak juga merupakan salah satu penyakit mata yang dikemudian hari dapat membuat mata kita tidak dapat melihat atau buta. Sejauh ini, belum ada penelitian yang jelas menunjukkan alasan yang tepat untuk katarak atau pencegahan lengkap terhadap penyakit mata satu ini.
Namun, ada beberapa pengobatan alternatif untuk mengatasi katarak dan beberapa langkah-langkah proaktif yang dapat diambil untuk mencegah penyakit katarak ini berkembang seperti dilansir dari Boldsky.
1. Bawang putih
Bawang putih telah terbukti menjadi salah satu yang terbaik untuk mengobati katarak. Mengunyah beberapa sium bawang putih setiap hari diklaim mampu membersihkan lensa kristal di mata Anda, sehingga mengurangi timbulnya penyakit katarak.
2. Almond
Almond juga termasuk salah satu obat alternatif untuk mencegah katarak, karena almond diklaim memiliki kemampuan untuk memperkuat visi mata Anda. Caranya cukup mengkonsumsi almond yang telah direndam dalam air dengan kurun waktu semalam dan Anda konsumsi setelah kulitnya dikupas.
3. Wortel, bayam dan tomat
Vitamin A sejak dari dulu telah dikenal sangat penting untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi wortel, bayam atau jus tomat setiap hari sangat bermanfaat untuk pengobatan katarak. Karena, ketiga jenis sayuran tersebut kaya akan vitamin A.
4. Teh Hijau
Teh hijau sangat penting untuk kesehatan mata dan semua masalah yang terkait dengan penglihatan. Mengkonsumsi minimal 3-4 kali teh hijau dalam sehari, diklaim mampu cepat untuk menyembuhkan katarak.
5. Wheatgrass
Jus wheatgrass atau jus rumput gandum juga merupakan salah satu obat alternatif yang baik untuk melawan katarak, karena hal itu diklaim mampu menghilangkan penglihatan yang kabur dari mata Anda.
6. Bilberry
Bilberry merupakan salah satu jenis buah-buahan dari keluarga beri-berian yang diklaim memiliki sifat untuk menyembuhkan penyakit katarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar