Cari

Selasa, 09 Juni 2015

Khasiat Bayam dan Brokoli Bisa Mencegah Katarak

BANGKAPOS.COM - Dengan banyak mengkonsumsi sayur - sayuran yang banyak mengandung kaya vitamin E dapat membuat tubuh menjadi sehat.
Penelitian baru mengatakan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E lebih seperti bayam, brokoli dan biji bisa mengurangi risiko terkena katarak.
Ahli analisis dari penelitian yang melibatkan hampir seperempat juta orang berpendapat bahwa vitamin yang terkandung di dalam sayuran ini dapat melindungi terhadap gangguan mata.
Seorang ahli menemukan mendapatkan lebih banyak vitamin E yang terkandung dalam makanan dan suplemen dapat mengurangi kemungkinan terkena katarak hingga 27 persen.
Katarak yang sering berkembang di usia tua membuat sulit untuk melihat karena menutupi seluruh atau sebagian dari lensa mata.
Operasi ini diperlukan untuk mencegah kebutaan dan sekitar 400.000 operasi dilakukan setiap tahun.
Tim peneliti Cina dari Qingdao University Medical College, berkesimpulan yang didasarkan pada 27 studi, diterbitkan dalam jurnal Gizi Kesehatan Masyarakat (kredit keharusan).
Pemimpin penelitian Dr Yufei Zhang mengatakan temuan dari penelitian kami memiliki implikasi klinis dan kesehatan yang penting sehubungan yang berkaitan dengan pencegahan katarak.
Sedangkan di Inggris rata-rata asupan vitamin E yang mengkonsumsi 10 mg sayuran perhari meningkat menjadi 14 mg perhari di sadar kesehatan Brits.
Asupan yang dianjurkan adalah 12 mg perhari begitu banyak warga Inggris yang gagal memenuhi target dari sumber makanan utama termasuk bayam, brokoli, kacang-kacangan, biji-bijian, kerang, minyak tumbuhan dan alpukat
Dr Carrie Ruxton, ahli gizi dari Kesehatan Suplemen Information Service (KSIS) mengatakan ada penurunan yang signifikan dalam risiko katarak terkait dalam studi dilihat dari asupan vitamin E serta kombinasi suplemen dan pola diet.
Meningkatkan asupan vitamin E di atas 7 mg harian khusus mengurangi risiko yang berkaitan dengan usia katarak dan semakin tinggi tingkat darah yang terkandung vitamin E maka semakin rendah risiko katarak.
Vitamin E adalah antioksidan kuat yang terdapat dalam lensa mata. Tingkat stres oksidatif pada lensa mata dapat disebabkan oleh faktor-faktor seperti sinar matahari dan polusi lingkungan yang dapat mengurangi pertahanan antioksidan dari lensa yang meningkatkan risiko katarak.
Dr Ruxton menambahkan sumber makanan yang baik dari vitamin E adalah biji, kacang-kacangan dan minyak yang berasal dari mereka, sementara sumber vitamin C yang baik terdapat didalam buah-buahan dan sayuran, terutama pada buah jeruk.

Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2015/05/25/khasiat-bayam-dan-brokoli-bisa-mencegak-katarak
---------------------------------------------------and---------------------------------------------------------




Tidak ada komentar:

Posting Komentar