Cari

Senin, 15 Februari 2016

Jenis Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Mata

Kita semua menyadari bahwa setiap hari mata kita mengalami ketegangan dan tekanan. Dengan jadwal kerja yang sibuk, kurang tidur dan makanan yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesehatan mata kita.
Namun, ada beberapa makanan yang dapat membuat Anda memiliki mata yang sehat dan lebih indah.
1. Buah dan sayur berwarna.
Ketika melihat visual yang terang, mata kita akan mengirimkan sinyal yang tepat ke otak. Makanan seperti wortel, tomat, paprika, stroberi, labu, jagung merupakan sumber vitamin A dan C. Buah dan sayuran berwarna ini diyakini dapat membantu menurunkan berbagai risiko penyakit mata.
2. Kacang-kacangan (Legume)
Mulailah menambahkan kacang-kacangan dalam makanan kita, seperti kacang merah, kacang polong. Kacang-kacangan merupakan sumber bioflavanoid (sering disebut vitamin P) dan seng yang baik sehingga bisa membantu melindungi retina. Selain itu dapat mengurangi risiko berkembangnya katarak serta degenerasi makula, yaitu suatu keadaan dimana pusat retina mengalami kemunduran sehingga terjadi penurunan ketajaman penglihatan.
3. Kacang-kacangan (Nuts)
Sumber lainnya yang baik untuk kesehatan mata adalah kacang-kacangan seperti pistachos, kenari, almond. Kacang-kacangan itu kaya omega-3, asam lemak dan vitamin E yang bisa meningkatkan kesehatan mata Anda.
4. Buah jeruk
Buah jeruk dan berry merupakan sumber kaya vitamin C yang bagus untuk membuat mata sehat. Jeruk, jeruk bali, lemon dan berry memiliki vitamin C yang tinggi, yang dapat mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.
5. Biji bunga matahari
Biji bunga matahari membantu menjaga mata Anda tetap sehat dan bebas penyakit. Mereka merupakan sumber vitamin E dan seng yang sangat baik.
sumber http://www.beritasatu.com/kesehatan/247743-ragam-makanan-ini-bikin-mata-sehat.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar