Cari

Senin, 28 Maret 2016

Vitamin C Turunkan Risiko Katarak?

Mengutip dari zeenews, Senin (28/03/2016), penyebab utama penyakit katarak masih belum diketahui. Namun para ahli kesehatan percaya bahwa stres osidatif merusak protein di lensa mata dan daerahnya. Kemudian akhirnya menjadi keruh.
Menurut sebuah laporan terbaru, mengkonsumsi makanan yang kaya dengan vitamin C dapat memperlambat risiko pengembangan katarak.
Katarak terjadi secara alami. Penyakit mata ini membentut wilayah padat dan berawan pada lensa mata. Ini adalah jenis yang paling umum dari kehilangan penglihatan pada orang di atas usia 40 tahun.
Konsumsi vitamin C seperti buah - buahan dan sayuran, dapat meningkatkan cairan di sekitar lensa mata dan membentuk lapisan pelindung.
Semua jenis buah jeruk, sayuran berdaun hijau, kacang polong, nanas dan pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Ophthalmology menunjukkan bahwa faktor lingkungan dan makanan dapat berpengaruh pada perkembangan katarak lebih dari faktor genetik.
Kemudian, dijelaskan bahwa orang dengan asupan tinggi vitamin C memiliki risiko lebih rendah dari risiko katarak sebesar 33 persen dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi vitamin C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar