Cari

Rabu, 16 November 2016

Kurangi Konsumsi Gula Agar Terhindar dari Katarak

Gula tak pernah bisa terlepas masyarakat di Indonesia. Ternyata, konsumsi gula ini ikut berpengaruh terhadap timbulnya berbagai penyakit. Tak hanya diabetes, kebanyakan kadar gula di dalam tubuh bisa menyebabkan penyakit mata katarak.
Pengajar Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran UGM Prof Suharjo mengungkapkan, selain usia, penderita katarak di DIJ juga banyak disebabkan faktor penyakit diabetes. Pola hidup dengan banyak mengonsumsi gula menjadi penyebabnya.
”Biasanya, penderita katarak karena diabates terjadi pada usia 50 tahun,’’ ujarnya.
Dia menyebut, meski kerap menyerang saat usia menginjak kepala lima ke atas, katarak juga bisa terjadi bagi usia di bawahnya. Makanya, mengurangi konsumsi gula menjadi salah satu pilihan untuk mencegah terjadinya katarak. ”Tapi lebih kepada faktor keturunan atau genetika, penyakit, dan sinar ultra violet saja,” jelasnya.
katarak hanya bisa disembuhkan melalui operasi. Masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan keberadaan operasi katarak. Sebab, sebagian besar operasi katarak berhasil asalkan pasien menuruti anjuran dokter. “Penyebab gagalnya operasi hanya karena infeksi. Namun hal itu kecil terjadi,” katanya.
Keberadaan operasi katarak bagi kalangan tidak mampu terbilang mahal. Untuk operasi dengan menggunakan jahitan biasa berkisar Rp 4 juta dan Rp 10 juta tanpa jahitan. “Maka dari itu, menjaga kesehatan sangat penting untuk mencegah terjadi katarak,” jelasnya.
Ketua Jogja Eye Help Tri Kirana Muslimatun mengungkapkan keberadaan lansia di Jogja mencapai 14 ribu jiwa. Sebagian besar belum memahami mengalami katarak.”Keluhan yang sering diutarakan oleh lansia mata blawur. Padahal itu bagian dari indikasi penderita katarak,” kata Tri yang juga ketua Komda Lansia Jogja
sumber :
http://www.radarjogja.co.id/kurangi-konsumsi-gula-agar-terhindar-dari-katarak/



OPERASI KATARAK MURAH
Cukup dengan Rp.3.750.000/mata,
 untuk keterangan lebih lanjut dapat hubungi :
Philips: 0855 789 10 25
Ravael: 0813 190 429 60

Tidak ada komentar:

Posting Komentar