Cari

Sabtu, 26 November 2016

WASPADA!! Usia Ini Jika Terlambat Periksa Bisa Buta

WASPADA!! Usia Ini Jika Terlambat Periksa Bisa Buta

PROKAL.COBALIKPAPAN – Para lansia sebaiknya rutin melakukan pemeriksaan mata. Sebab, memasuki usia 50 tahun ke atas rentan mengalami katarak. Penyakit ini tak bisa diobati, tapi harus diangkat. Jika terlambat bisa menimbulkan kebutaan.
Sebagai bentuk perhatiannya, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan selalu menggelar operasi katarak gratis. Kepala DKK Balikpapan Ballerina mengatakan, katarak tak dapat dihindari. Karena merupakan penyakit faktor usia.
“Katarak tak bisa diobati. Satu-satunya cara dengan pengangkatan lapisan katarak pada lensa. Serta menanam lensa sintesis untuk membantu melihat dengan jelas. Sehingga risiko terganggunya produktivitas karena kebutaan bisa dihindari,” jelasnya.
DKK memberikan pelayanan operasi katarak gratis saban tahun. Dengan syarat,  masyarakat telah melalui screening mata di puskesmas atau dokter mata. Tiap tahun, DKK melakukan operasi katarak gratis bagi 100 orang. Dengan dana APBD sebesar Rp 200 juta dan bantuan dari persatuan dokter mata Indonesia serta BPJS.
"Angka kejadian katarak 0,78 persen. Dengan program operasi kami harap bisa menekan angka penderita," ucapnya.
Ia juga mengimbau, bila mata mulai merasa kabur, segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat. "Kami juga punya program pemeriksaan mata gratis untuk deteksi dini. Serta pemberian kacamata bagi masyarakat yang menderita refraksi (menurunnya akomodasi lensa mata)," tutupnya. (*/ane/rsh/k9)
sumber : http://kaltim.prokal.co/read/news/280866-terlambat-periksa-bisa-buta.html




OPERASI KATARAK MURAH
Cukup dengan Rp.3.750.000/mata,
 untuk keterangan lebih lanjut dapat hubungi :
Philips: 0855 789 10 25
Ravael: 0813 190 429 60

Tidak ada komentar:

Posting Komentar